Kamis, 13 Oktober 2011

5 Bangunan Ini Tak Pernah Rampung



Hotel Ryugyong di Korea Utara akhirnya selesai dibangun setelah 24 tahun mengalami masa konstruksi. Namun, properti itu ternyata bukan merupakan satu-satunya bangunan ikon kota atau landmark, yang terhambat masa konstruksinya sejak mulai dibangun.

Ryugyong Hotel di Korea Utara

Berikut ini lima bangunan terkenal seperti dilansir laman Telegraph, yang hingga saat ini belum juga merampungkan konstruksinya.

1. Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol
Gereja ini mungkin contoh dari properti yang hingga saat ini belum juga rampung dibangun. Padahal, gedung tersebut dibangun sejak 1882 dan diharapkan selesai 2026.

Tertundanya konstruksi bangunan tersebut akibat adanya perang saudara di Spanyol pada 1936-1939. Namun, meski belum rampung dibangun, gereja itu tetap dikunjungi sedikitnya 1,5 juta pengunjung setiap tahun.

2. Duomo di Siena, Italia
Pembangunan Katedral Siena terjadi antara 1215 dan 1263. Kemudian, dilanjutkan masa konstruksi besar kedua pada 1339, yakni direncanakan struktur bangunan dikembangkan dua kali lipat lebih besar dari ukuran semula.

Namun, masa konstruksi itu pun terhenti oleh wabah panyakit yang dikenal dengan "Black Death" pada 1348, sehingga pekerjaan itu akhirnya tidak pernah dilanjutkan.

Saat ini, dinding luar Duomo sudah dapat dilihat dari arah selatan jalan. Meski lantai tengah dari gereja tersebut belum rampung dibangun, sudah digunakan sebagai parkir mobil dan museum.

3. Szkieletor di Krakow, Polandia
Szkieletor adalah nama sementara dari gedung dengan ketinggian 301 kaki di Krakow, Polandia. Bangunan itu awalnya diperuntukkan sebagai kantor pusat Main Technical Organisation.

Konstruksi Szkieletor dimulai pada 1975, tetapi berhenti pada 1981 karena krisis ekonomi yang melanda negara tersebut.

Nama Szkieletor sendiri diambil dari nama tokoh kartun dalam film He-Man dan The Master of Universe, yakni robot tengkorak. Sebab, bangunan yang belum rampung tersebut saat ini terlihat lebih banyak kerangka baja atau menyerupai terkorak.

4. Kastil Neuschwanstein di Bavaria, Jerman
Istana yang terinspirasi dari Castle Sleeping Beauty Disneyland, merupakan ide dari Ludwig II, raja Bavaria yang memerintah Jerman sejak 1864 hingga 1886.

Namun, bangunan itu tidak pernah sepenuhnya terselesaikan, tetapi mulai dikerjakan lagi setelah kematian Raja Ludwig II pada 1886.

Meski belum juga rampung dibangun hingga saat ini, sedikitnya lebih dari 1,3 juta orang mengunjungi istana tersebut setiap tahunnya.

5. Monumen Nasional Edinburgh, Skotlandia
Monumen Nasional di Ibukota Skotlandia tersebut dibangun untuk memperingati para korban tewas saat bertempur di perang Napoleon.

Bangunan yang mengambil ide dari Parthenon, kuil yang menjadi simbol Yunani Kuno dan lambang demokrasi di Athena tersebut mulai dibangun pada 1826.

Namun, proyek tersebut terakhir mengalami konstruksi pada 1829 karena kehabisan dana, sehingga hingga saat ini belum terbangun.



Sumber : www.bisnis.vivanews.com/-properti-ini-tak-pernah-rampung-dibangun

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar