Selasa, 04 Oktober 2011

Santai di Gazebo, Tetap Asyik Siang dan Malam



Bisa Anda bayangkan, betapa nikmatnya kala siang nan panas menerkam saat kemarau ini Anda asyik bersantai di gazebo yang sejuk di halaman rumah atau teras belakang rumah Anda?

Dengan bayangan itu, Anda mungkin mulai berpikir untuk meletakkan gazebo di halaman rumah Anda. Tentu, sebuah ide bagus untuk menciptakan tempat alternatif bersantai di luar rumah. Anda bisa menikmati suasana santai dengan nyaman, kapan pun tanpa harus berada jauh dari rumah.

Memang, gazebo bisa Anda letakkan di depan, belakang, atau samping rumah. Tidak hanya di siang hari, malam hari pun bisa menikmati waktu rileks di sini.

Nah, kalau Anda benar-benar tertarik, berikut ini beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk menyiapkan gazebo di rumah Anda:

Proporsional

Agar proporsi gazebo dan halaman seimbang, sebaiknya gazebo memiliki luas 1/5 dari total luas halaman. Ukuran minimal gazebo adalah 2 m x 2m. Dengan demikian, Anda bisa menempatkan meja kecil, kursi bantal, dan beberapa aksesoris lainnya.

Jarak

Sebaiknya, buat jarak minimal antara tembok terdekat rumah dengan gazebo, sepanjang 2 meter.

Pohon

Anda perlu berhati-hati jika ingin meletakkan gazebo di bawah pohon buah, seperti mangga, jambu biji, atau durian. Buah yang jatuh dapat merusak atap gazebo. Selain itu, pohon buah biasanya menjadi sarang serangga. Tentunya, serangga-serangga tersebut dapat mengganggu kenyamanan Anda bersantai, bukan?

Akses 

Biasanya, akses menuju gazebo dibuat berupa jalan setapak dari kerikil atau keramik. Maka, demi keleluasaan Anda, buat jalan selebar 40cm - 90cm.

Lampu

Tambahkan lampu untuk memberikan tata cahaya yang mempercantik tampilan gazebo. Sebaiknya, lampu gazebo dapat dinyalakan atau dimatikan dari dalam rumah. Sediakan pula sekering tersendiri, agar tidak mengganggu penggunaan listrik di rumah induk.

Penerangan lain

Letakkan lampu di tiang, plafon, atau lantai gazebo. Anda juga bisa menambahkan up light di semak-semak atau tanaman rimbun di sekitar gazebo Anda. Cahaya temaram dari kerimbunan ini tentu akan menghadirkan suasana nyaman tersendiri untuk menemani rileks Anda.

Bagaimana? Kira-kira, ini kah saat yang tepat buat Anda untuk segera membangun gazebo?


Sumber : www.properti.kompas.com/Santai.di.Gazebo.Tetap.Asyik.Siang.dan.Malam

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar