Kamis, 13 Oktober 2011

Sentuhan Baru pada Furnitur Lama



Mempercantik rumah terkadang bisa disiasati tanpa anggaran lebih. Caranya, dengan memberikan sentuhan baru pada furnitur lama di rumah Anda. Keiza Amorani dalam bukunya "Ide-Ide Segar Menata Rumah" terbitan Gramedia Pusatka Utama memberikan beberapa trik yang bisa Anda tiru. Ini dia!

1. Ganti cat kursi kayu Anda, kemudian coba warna-warna baru yang belum pernah Anda gunakan.

2. Ubah penampilan upholstery atau kain pelapis yang digunakan untuk sofa atau bantal. Gunakan satu tone warna untuk satu set furnitur, tambahkan renda atau maik-manik pada bantal kursi.

3. Padukan beberapa karakter desain, misalnya bila Anda memiliki kursi teras dari rotan, coba masukkan satu kursi ke ruang dalam bersisian dengan sofa lama Anda. Rotan akan memberi aksen menyegarkan ruangan. Jangan lupa untuk melakukan pengecatan ulang pada rotan Anda, atau mengganti sarung dudukan kursi dengan upholstery bernuansa sama dengan warna sofa yang telah ada.

4. Ganti pegangan laci dan lemari dengan pegangan baru yang lebih "in"

5. Pertimbangkan untuk membeli furnitur modular jika Anda senang mengganti-ganti layout rumah. Furnitur modular mudah dimodifikasi setiap kali ada penambahan barang.

Mudah bukan? Selamat mencoba!


Sumber : www.properti.kompas.com/Sentuhan.Baru.pada.Furnitur.Lama

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar