Senin, 10 Oktober 2011

Kiat Simpel Bikin Ruang Kerja Nyaman

Ada banyak cara yang digunakan seseorang untuk membuat suasana bekerja menjadi lebih nyaman. Hal itupula yang dilakukan oleh kasat lantas polres Sintang AKP Dwi Budi Murtiono ketika diberikan kepercayaan bertugas di Sintang.

Pria yang akrab dipanggil Dwi ini mengatakan, ketika dirinya resmi menduduki kasat lantas di Polres Sintang dirinya langsung merombak semua posisi ruang kerjanya. Mulai dari meja tempat duduk dan properti lain yang ada di dalam ruangannya.

"Kalau dulukan ruangannya tidak seperti ini namun sekarang semuanya sudah berubah menjadi lebih simpel dan rapi," kata Kasat kepada Tribun.

Kata dia jika ruangan kerja rapi secara otomatis suasana pekerjaanpun akan nyaman, jika sudah nyaman secara otomatis dirinyapun akan semangat pula dalam menjalankan tugas, dampaknya sudah barang tentu hasil kinerja yang maksimal pula.

"Sebaliknya kalau ruangan sudah tidak nyaman kita juga kurang semangat untuk bekerja, kalau sudah tidak semangat maka hasil pekerjaan kitapun tidak maksimal. Makanya ketika saya masuk ruangan sini semuanya langsung saya bereskan," tandasnya.

Tidak hanya ruang kerjanya saja yang dirapikan, Dwi juga meminta kepada bawahan yang ada dijajarannya melakukan hal yang sama. Supaya ada nuansa baru yang diharapkan pula bisa menumbuhkan semangat baru.

"Bisa saja mungkin kita sudah bosan dengan suasana ruang kerja yang lama, tidak ada salahnya kalau kita mencoba merapikan kembali supaya ada inspirasi baru lagi," katanya.

Kasat mengatakan, pekerjaan yang dia lakukan adalah untuk melayani masyarakat, maka sudah selayaknya dia melakukannya dengan semaksimal mungkin termasuk diantaranya memulai suatu pekerjaan dari dirinya lebih dulu.

"Kita bisa melayani orang secara maksimal kalau pekerjaan untuk diri kita sendiri sudah baik. Kalau tidak maka akan sulit," tandasnya.


Sumber : www.pontianak.tribunnews.com/kiat-simpel-bikin-ruang-kerja-nyaman

Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar