Senin, 30 Januari 2012

Cara Efisien Siasati Ruangan Terlampau Besar

detail berita
foto: airbnb.com
JAKARTA- Memiliki hunian yang luas memang sangat menyenangkan, apalagi jika dihuni bersama pasangan dan keluarga tercinta. Tapi, terkadang  rumah yang luas juga punya maslah sendiri. Mulai dari perawatan hingga pembagian ruangan yang cukup membuat Anda memutar otak dan menguras  tenaga.
 
Jika Anda memiliki ruangan di rumah yang terlampau besar sehingga menyebabkan pembagian ruangan menjadi tidak jelas dan terkesan amburadul,  sekarang saatnya Anda menyiasatinya dan mengubah tampilan rumah tercinta menjadi lebih nyaman dengan pembagian ruang yang efisien.
 
Berikut ini adalah beberapa tips untuk membagi-bagi ruangan yang luas tanpa harus menambah dinding baru sebagai pemisah. Seperti yang dikutip dari  laman Home Design, Minggu (29/1/2012).
 
1. Furnitur sebagai pemisah ruang
Cara yang paling tepat untuk membagi-bagi ruangan adalah dengan menggunakan furnitur sebagai pemisah ruangan. Misalnya dengan menggunakan  lemari buku untuk memisahkan kamar tidur dan ruang keluarga atau. Atau area pantri (dapur) bisa dipisahkan dengan area ruang keluarga dengan  menggunakan kitchen bar atau penggunaan kitchen set yang tinggi dan memberi area privat pada dapur.
 
2. Perbedaan jenis atau corak lantai
Pembagian ruangan bisa juga dilakukan dengan menampilkan lantai yang berbeda pada ruangan. Misalnya area ruang keluarga menggunakan lantai kayu  dan area pantri menggunakan lantai keramik. Pemakaian karpet pada satu ruangan saja juga bisa berfungsi untuk memisahkan area itu dengan area yang  lain.
 
3. Cat dinding yang berbeda
Mengecat satu bagian dinding dengan warna yang berbeda juga bisa memisahkan fungsi ruangan. Misalnya dengan menggunakan warna kontras atau  tabrak warna pada bagian dapur untuk memisahkan bagian dapur dan ruang keluarga.
 
4. Vocal point ruangan
Berikan vocal point pada ruangan Anda sehingga perhatian orang tertuju pada pusat ruangan Anda. Vocal point paling tepat diletakkan di area yang paling  banyak Anda gunakan sehingga ruangan itu terasa menjadi bagian terpenting di rumah. Lukisan dan warna-warna mencolok bisa membantu menjadikan  ruangan tampak menonjol dan menarik orang menuju ke ruangan tersebut. Jika Anda merasa ruangan belum memiliki vocal point coba untuk memilih  furnitur yang unik, besar, dan dramatis untuk menampilkan vocal point pada ruangan tersebut.
 
Nah, selamat mencoba!


Sumber : www.property.okezone.com/cara-efisien-siasati-ruangan-terlampau-besar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar