Selasa, 31 Januari 2012

Penerapan Seni dalam Ruang

JAKARTA - Seni merupakan penggambaran ekspresi yang dapat diterapkan dalam berbagai bentuk. Selain itu, seni bisa menciptakan emosi tersendiri. Karena itu, memajang karya seni tidak hanya bisa memperindah ruangan, juga mengubah suasana menjadi lebih hangat dan hidup. Apalagi bila objek yang dipajang itu merupakan hasil karya Anda atau buah hati tercinta, pasti bakal memberikan nilai kepuasan tersendiri ketika Anda melihatnya.

Namun, bagi Anda yang tidak mengerti seni, tentu tidak perlu bingung memilih karya yang tepat untuk dipajang. Agar tidak repot, pajang saja lukisan bergaya abstrak dengan pilihan yang menarik.

Menurut desainer interior Ade Lesmana, fungsi hiasan dinding sangat beragam. Hanya, yang utama adalah memberikan nilai estetika. Sebuah lukisan, misalnya, dapat memunculkan nuansa baru dan menjadikan focal point di dalam ruangan.

Memajang hiasan dinding bukan lagi sekadar memalu paku ke dinding dan menggantung hiasan berbingkai. Agar hiasan dinding itu tampil menawan di dinding, ada baiknya Anda memilih bagian dinding secara cermat.

Lebih lanjut Ade menuturkan, lukisan bisa digunakan sebagai solusi dalam menata ruangan, misalkan untuk mengurangi kesan kosong di ruangan. Di tembok yang memiliki tinggi di atas tiga meter, pasang lukisan berbentuk panjang atau bisa juga dipasang berbaris secara vertikal.

Sementara itu, pemilik sebuah galeri lukisan di Jakarta Utara I Gede Kusuma mengatakan, lukisan adalah jenis karya seni yang paling umum dan sangat mudah dipahami. Bila ingin menggunakan lukisan sebagai aksesori dinding, lebih baik sesuaikan ukurannya dengan kapasitas dinding yang ada.

Misalnya, lukisan berukuran besar sangat pas bila diletakkan di dinding yang panjang. Bila Anda memilih lukisan sebagai alternatif penghias dinding, Anda tidak perlu repot lagi menghias dinding dengan wall cover atau mengecatnya dalam berbagai warna. Dengan memajang lukisan pun sudah cukup untuk menjadikan ruangan terlihat indah dan gaya.

"Lukisan sangat cocok ditempatkan di ruangan mana pun, mulai ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur, hingga ruang kerja. Lebih baik tempatkan lukisan di dinding polos agar keindahannya lebih terasa," ucap Gede.

Untuk membuat lukisan Anda semakin hidup, bisa ditambahkan lampu sorot atau spotlight. Dengan begitu, lukisan pasti akan terlihat indah dan dapat membawa nuansa berbeda di dalam ruangan tersebut.


Sumber : www.property.okezone.com/penerapan-seni-dalam-ruang

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar