Selasa, 31 Januari 2012

Ini Dia Untung-Rugi Gunakan Jasa Kontraktor

detail berita
Foto: kontraktor bangunan/ architectaria.com
JAKARTA - Dalam membangun atau merenovasi rumah, adalah kewajiban Anda untuk menentukan pilihan yang terbaik pada setiap elemennya. Agar tidak kecewa di kemudian hari.

Sama halnya ketika harus menentukan, menggunakan jasa bangun rumah seperti apa yang harus Anda pilih untuk menggarap hunian Anda. Pilihannya antara lain adalah menggunakan jasa pemborong, atau jasa kontraktor.

Baik keduanya, memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Memang, banyak yang bilang, jasa pemborong lebih murah ketimbang jasa kontraktor. Namun, tidak jarang ada yang berpendapat, jasa kontraktor lebih berkualitas daripada jasa pemborong.

Supaya Anda lebih paham, sebaiknya Anda menyimak ulasan mengenai untung dan rugi menggunakan jasa bangun terlebih dahulu. Untuk itu, berikut ulasan untung-rugi memakai jasa kontraktor, seperti dikutip dari blog Architectaria, Selasa (31/1/2012):

1. Bisa mengetahui perkiraan total biaya yang akan dikeluarkan.

2. Gambar desain rencana rumah sudah pasti dan gambar lapangan sudah siap, karena kalau belum siap kontraktor yang baik tidak akan melaksanakan pekerjaan pembangunan sebelum gambar tersedia lengkap, agar mereka tidak rugi.

3. Pengawasan di lapangan dapat dilakukan secara berkala (satu kali seminggu).

4. Tidak perlu membeli atau menyediakan bahan material yang dibutuhkan di lapangan.

5. Tidak terkena risiko apabila ada bahan material yang hilang dari proyek.

6. Tidak perlu memikirkan soal teknis konstruksi dan pemasangan.

7. Ada masa pemeliharaan selama tiga bulan dari kontraktor, maksudnya apabila selama masa pemeliharaan ada pekerjaan yang hasilnya kurang baik, Anda bisa minta kontraktor untuk memperbaikinya lagi tanpa biaya tambahan.

Sedangkan untuk kerugian, menggunakan jasa kontraktor bangunan hampir tidak ada, karena fee atau biaya tambahan (jasa Kontraktor) yang Anda keluarkan adalah imbal balik untuk jasa yang telah diberikan oleh pihak Kontraktor yang telah menggantikan Anda (waktu dan tenaga serta keahlian) selama proses pembangunan rumah dari awal sampai selesai.


Sumber : www.property.okezone.com/ini-dia-untung-rugi-gunakan-jasa-kontraktor

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar