Senin, 30 Januari 2012

Investor Siap Danai Earthscraper Rp6,371 T

detail berita
Di bawah Mexico City Central Plaza inilah earthscraper akan dibangun. (Foto : http://www.archdaily.com)
JAKARTA - Konsep gedung pencakar bumi (earthscraper) sudah selesai dibuat. Kini, sang arsitek Esteban Suarez yang melahirkan ide earthscraper tengah mencari investor.

Esteban dan perusahaan yang didirikannya BNKR Arquitectura, membutuhkan dana yang cukup besar, yakni USD750 juta atau setara dengan Rp6,731 triliun (Rp8.975 per USD). Dana segar itu dibutuhkan untuk membiayai earthscraper, sebuah bangunan yang bisa membawa nama Meksiko dalam sejarah arsitektur dunia.

Dari manakah asal dana tersebut? Berikut lanjutan kutipan wawancara okezone dengan Esteban Suarez, arsitek gedung pencakar bumi, akhir pekan lalu.

Berapa dana yang akan digunakan dalam pembangunan itu?

Belum ada jumlah anggaran yang pasti. Karena saat ini masih dalam tahap pengembangan. Tetapi jika dilihat dari konstruksi dan jenis bangunan, dana yang diperlukan sekira USD750 juta.

Dana yang diperoleh dari mana?


Saat ini belum ada dana yang terhimpun untuk pembangunan tersebut.

Kita perlu lebih dahulu mendapatkan persetujuan pembangunan earthscraper dari otoritas untuk kemudian bisa mencari sumber dana. Tapi, kita telah berbicara dengan beberapa investor potensial dan mereka telah menunjukkan minat yang besar.

Bagaimana dengan prospek bisnis gedung ini, mengingat pembangunan pencakar bumi baru pertama kali di dunia? Artinya, sebagai warga awam, pastinya akan ada ketakutan akan risiko untuk membuka bisnis di Earthscraper.

Bangunan harus dianggap sebagai bagian dari proyek politik yang lebih luas bagi pembaruan perkotaan. Meski konstruksi eksperimental dan biaya sangat besar, dapat diimbangi dengan insentif yang ditawarkan pemerintah untuk pengembangan bangunan ini (termasuk pengurangan pajak).

Kami juga harus mempertimbangkan adanya potensi peningkatan biaya dan membuat proyek ini menarik di mata investor. (Bersambung)

Sumber : www.property.okezone.com/investor-siap-danai-earthscraper-rp6-371-t

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar