Jumat, 27 Januari 2012

Memoles Daya Pikat Dapur Anda



Tak dimungkiri, memang, dibandingkan bagian-bagian rumah lainnya dapur kerap "dianaktirikan". Selain letaknya di belakang, penataannya juga seadanya.

Namun, pada banyak keluarga modern yang lebih egaliter, dapur mulai beralih fungsi sebagai ruang sosialisasi favorit tuan rumah, tempat bercakap-cakap sembari menikmati sajian makanan, membaca koran pada pagi hari, atau tempat si buah hati mengerjakan pekerjaan rumahnya. Selain tempat mempraktikkan kemahiran memasak, dapur juga bisa jadi etalase selera tata ruang pemilik.

Apa pun aktivitasnya, kini dapur tampil lebih hidup, menjadi daya pikat baru rumah Anda. Kini, ciri khas dapur modern lebih didominasi nuansa simpel, minim detail, bersih, dan rapi.

Tren dapur sekarang diramaikan dengan adanya top table bermaterial solid surface (seperti granit atau marmer) berwarna putih, silver, dan hitam. Untuk aksentuasi biasanya dibubuhkan warna cerah atau kontras, seperti merah, oranye, atau hijau pada ornamen dapur. Nilai estetis akan tercipta bila perabotan dapur Anda didesain dengan bentuk ramping dan bergaris tegas.

Perpaduan beragam material dan finishing tentu bisa diaplikasikan di ruang ini. Misalnya, pemakaian kayu olahan, stainless steel, granit, dan kaca.

Jika luas dapur cukup besar, Anda dapat menempatkan meja di tengah ruangan (island) yang berfungsi memberikan ruang ekstra untuk beraktivitas. Keberadaan island inilah yang dapat menjadi tempat paling pas untuk ajang bersosialisasi. Bahkan, jika bentuknya unik, island ini bisa jadi focal point dapur Anda.

Agar ruangan terkesan bersih dan luas, sematkan kaca pada pintu lemari perangkat dapur. Pilihannya bisa kaca bening atau buram. Tak ketinggalan, cari atau buatlah lemari kabinet berdesain minimalis dengan rak-rak terintegrasi, agar kesan lapang tercipta dari kehadirannya.

Dapur pun tak luput dari masalah tata cahaya. Pencahayaan yang tepat bisa berdampak pada efek dramatis pada sebuah ruangan.

Biasanya, lampu jenis minimalis atau modern minimalis jadi pilihan. Pencahayaan ideal untuk area dapur ialah yang memiliki penerangan baik, tak temaram, tetapi juga tak terlampau terang menyilaukan.

Selain menggunakan lampu jenis downlight, penambahan lampu hias sesuai selera juga dapat menambah daya tarik tersendiri. Tak ketinggalan, sematkan sedikit unsur seni pada dapur Anda. Tak perlu berlebih, tetapi mampu mencuri perhatian. Misalnya saja, memasang lukisan panorama Kuta Bali atau poster film kuno favorit Anda.

Sumber : www.properti.kompas.com/Memoles.Daya.Pikat.Dapur.Anda

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar