Senin, 30 Januari 2012

Yuk, Dandani Foyer Rumah

detail berita
foto: foyer/withfriendship.com
JAKARTA - Tampilan hunian yang rapi dan cantik menjadi impian setiap orang. Apalagi jika rumah tinggal terdapat foyer sebagai ruang transisi dari bagian luar rumah menuju ruang tamu. Dengan adanya foyer bisa dibilang hunian Anda punya satu nilai plus yang dapat meninggalkan kesan pada tamu yang berkunjung.
 
Anda tentu tidak ingin hunian tercinta meninggalkan kesan buruk pada tamu atau kerabat yang datang karena tidak rapi atau terlihat semrawut. Untuk itu, khusus bagi Anda yang memiliki foyer di rumah, berikut ada beberapa kiat penting untuk mendandaninya agar rumah tampil lebih cantik dan menarik.
 
1. Anda dapat menampilkan foyer dengan sentuhan kesegaran lewat tanaman hidup di dalam vas. Jenis tanaman itu seperti philodendron, dengan keunikan daunnya sebagai salah satu pilihan Anda.
 
2. Isi foyer dengan meja konsol sederhana, lukisan serta tanaman dalam vas. Perpaduan ini sudah bisa membuat foyer rumah Anda tampil menarik. Agar lebih elegan, serasikan pilihan warna lukisan dengan warna tanaman.
 
3. Jika kebetulan foyer Anda berukuran luas, coba sediakan bench atau bangku sederhana untuk mengisinya. Bench berguna jika Anda atau tamu ingin memakai atau melepas sepetu sebelum masuk ke ruang tamu. Bisa juga, kursi ini dimanfaatkan untuk duduk sementara tamu tidak resmi, misalnya pengantar undangan atau tukang pos.
 
4. Penempatan furnitur pada foyer yang lapang seperti bangku panjang bakal memunculkan kesan akrab dan hangat. Apalagi, keberadaan kursi tersebut ditambah dengan desain lantai serta dinding foyer bermaterial kayu.
 
5. Tambah dengan credenza atau meja konsol. Terdapat banyak pilihan credenza, mulai yang berbentuk simpel hingga yang penuh laci sehingga dapat difungsikan sebagai area penyimpanan. Untuk tatanan di apartemen, gunakan credenza sekaligus sebagai rak sepatu untuk menghemat tempat.
 
6. Barang-barang antik atau lawas yang Anda miliki bisa tampil cantik bila diolah dan ditempatkan di sini. Contohnya, pakailah tumpukan kopor tua sebagai pengisi foyer. Tempatkan kopor usang di sudut bawah meja foyer kosong. Jika warna koper tidak mencolok, tambahkan elemen lain sebagai shocking color, misalnya vas warna merah pada bagian atas. Hasilnya, foyer tampil vintage, cantik serta menarik perhatian.
 
7. Cermin berbingkai menarik sangat pas diletakkan di foyer untuk mengantar penghuni sebelum beraktivitas ke luar mapun untuk menyambut tamu yang datang.
 
8. Untuk dinding, pilih warna yang menarik. Tak ada salahnya menggunakan warna-warna terang dan mencolok untuk mengisi bidang sempit salah satu dinding foyer. Lapisi dinding dengan wallpaper motif kesukaan Anda untuk menciptakan suasana berbeda saat memasuki foyer.


Sumber : www.property.okezone.com/yuk-dandani-foyer-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar