Selasa, 31 Januari 2012

Ruang Makan Istimewa dengan Lukisan Natural

JAKARTA - Ruang makan merupakan area khusus dan spesifik. Tiap elemen pendukung dalam ruang tersebut juga spesifik. Salah satunya lukisan yang digunakan sebagai elemen dekorasi.

Aksesori dinding untuk ruang makan harus memiliki spesifikasi khusus tentang jenis tema lukisan yang sesuai dengan tema ruang makan. Tema yang paling pas untuk diangkat di ruang makan adalah buah-buahan.

Hadirnya tema lukisan di ruangan tersebut akan memberikan nilai lebih untuk interior ruang makan, baik dari segi keindahan, kualitas, maupun keseimbangan. Idealnya, semakin mewah interior ruang makan, akan lebih baik bila diimbangi dengan elemen interior yang berbobot pula.

Demikian halnya dengan dekorasi dinding, yaitu lukisan, maka ruang makan pun akan semakin terlihat lebih cantik dan mewah. Desainer interior Ade Lesmana menuturkan, ruang makan pada umumnya dihias dengan lukisan dinding bergambar buah atau makanan sejenisnya.

Saat ini lebih baik menghias ruang makan dengan lukisan dinding berjenis natural. Misalnya lukisan dinding sekelompok anak desa yang tengah makan di pematang sawah atau alam pedesaan, atau lukisan dinding yang menonjolkan keadaan cuaca.

Jika Anda ingin menghadirkan sentuhan seni pada interior ruang makan, ada baiknya memilih tema lukisan buah sebagai aksen utamanya. Lukisan bertema buah bakal memberikan nuansa kesegaran di area ruang makan, dan warna buah yang bervariasi akan menambah nafsu makan Anda bersama keluarga. Pemilihan warna di ruang makan juga harus diperhatikan.

"Untuk ruang makan, sebaiknya menggunakan warna cerah dan menggelitik nafsu makan. Misalkan lukisan dinding bernuansa oranye, hijau tosca, biru, dan cokelat," ujar Ade.

Pemilihan warna terang untuk ruang makan bakal memberikan satu rangsangan pada otak yang bisa menciptakan rasa senang. Lukisan juga mampu memunculkan nuansa segar saat bersantap.


Sumber : www.property.okezone.com/ruang-makan-istimewa-dengan-lukisan-natural

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar