Kamis, 26 Januari 2012

Kuwait Bikin Menara Tandingan Burj Khalifa

detail berita
Foto: Burj Mubarak Al Kabir/burjmubarak.blogspot.com
JAKARTA - Negara-negara di Timur Tengah seolah sedang bersaing menjadi negara yang memiliki bangunan tertinggi didunia.

Bagaimana tidak, setelah menara tertinggi di dunia Burj Khalifa (800 meter) yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), kini giliran Kuwait yang ingin membangun menara tandingan Burj Khalifa.
 
Menara tandingan tersebut rencananya akan dinamakan Burj Mubarak Al-Kabir, yang nantinya disinyalir akan memecahkan rekor menara tertinggi di dunia selanjutnya dengan ketinggian 1.001 meter.

Kuwait akan menempatkan menara ini di Madinat Al-Hareer, dengan estimasi waktu pembangunan selama 25 tahun. Demikian yang dikutip dari situs Otakku, Kamis (26/1/2012).

Mubarak Al Kabir dikabarkan akan menghabiskan biaya sekira USD85 miliar atau senilai dengan Rp762,4 triliun.

Perlu diketahui, tidak hanya negara-negara di UEA saja yang turut meramaikan bursa gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Ada beberapa negara yang tengah mempersiapkan menara yang menjulang ke angkasa, Salah satunya yaitu China dengan Shanghai Tower.

Indonesia sendiri juga tengah merencanakan pembangunan gedung pencakar langit bernama Signture Tower setinggi 111 lantai yang berlokasi di kawasan central business distric (CBD) Sudirman, Jakarta. Pembangunannya dibumbui kontroversi lantaran lokasi yang kurang mendukung konstruksi.


Sumber : www.property.okezone.com/kuwait-bikin-menara-tandingan-burj-khalifa

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar