Senin, 30 Januari 2012

Kenali Psikologi Warna Rumah

JAKARTA - Warna merupakan elemen yang memiliki peran utama dalam menciptakan nuansa keindahan pada sebuah hunian.Tidak hanya itu, kehadiran warna juga dapat memberikan pengaruh secara psikologi bagi penghuninya.

Agar terlihat sukses dalam mengkombinasikan warna-warna kontras, desainer interior yang spesialisasinya dia sebut sebagai desain gaya hidup integratif dan juga pemilik Bante Design yang berbasis di Wisconsin, DeAnna Radaj, menggunakan feng shui warna untuk mencapai keselarasan dan mengimbangkan tubuhnya pada lingkungan rumah.

"Warna berpengaruh sangat kuat pada kejiwaan kita sehari-hari," kata DeAnna, seperti dikutip dari laman Home and Garden Television.

Dengan mengerti psikologi warna yang dapat mengenali efek psikologis yang dikeluarkan pada seseorang yang terdapat di pikiran dan tubuh, dia bisa mendesain ruang yang meningkatkan derajat kesehatan seseorang, menjadi baik, dan makmur.

DeAnna membagi ruang menjadi dua, yaitu tempat aktif dan pasif. Dapur termasuk kategori aktif, sedangkan kamar mandi cenderung jatuh ke dalam kelompok pasif. "Dapur dianggap sebagai ruang api dan kamar mandi adalah ruang air," ujarnya.

Karena warna-warna hangat seperti oranye dan merah melambangkan energi dan ketegangan, maka akan cocok untuk ruang aktif seperti dapur. Warna sejuk seperti biru dan hijau mempunyai efek menenangkan, membuat warna tersebut ideal untuk ruang pasif, seperti kamar tidur dan kamar mandi. Tapi, itu bukan berarti DeAnna menganjurkan mewarnai setiap tembok di dapur Anda dengan warna merah atau kamar mandi Anda dengan biru.



Sumber : www.property.okezone.com/kenali-psikologi-warna-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar