Senin, 30 Januari 2012

Serunya Siasati Dekorasi Ruangan dengan Peta

detail berita
Foto: Meja bergambar peta/ casasugar.com
JAKARTA - Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang atau menyukai travelling, namun, tidak mau memenuhi ruangan dengan beragam koleksi barang impor, ada cara lain yang bisa menyiratkan karakter Anda pada ruangan favorit.

Jika merasa sesak dengan banyaknya furnitur yang Anda beli dari beragam negara, mengapa Anda tidak mencoba untuk memasng peta sebagai aksentuasi dinding?

Tidak usah bingung jika ingin mengakali peta sebagai dekorasi dinding. Berikut kiat menyiasati peta sebagai dekorasi dinding Anda, seperti dikutip dari situs Casa Cugar, Senin (30/1/2012):

1. Gunakan peta dengan gambar yang sedikit memudar, gunting peta tersebut hingga menjadi beberapa lembar bagian. Pasang peta tersebut pada bingkai foto, kemudian gantung bingkai berisi peta tersebut di ruang makan. Pilihlah warna yang lebih natural seperti kombinasi hitam-putih, cokelat tua- cokelat muda, dan lainnya.

2.Selain pada dinding, membentangkan peta pada bingkai tanpa ditutupi kaca ], akan menjadi baki yang keren dan mengesankan penuhnya petualangan dalam hidup Anda.

3. Peta yang didominasi oleh warna lautan juga akan menimbulkan perpaduan kesan chic nan liar, lantaran menyatunya unsur lembut dan representasi jiwa petualangan pada satu aksen dinding.

4. Membentangkan peta menggunakan bingkai dan berwarna lembut merupakan cara yang sangat efisien dan elegan, ketika bingkai peta menggantung di atas head-board Anda.

5. Tidak hanya sebagai hiasan dinding saja, peta bisa juga menjadi dekorasi furnitur seperti meja, sofa, ataupun lemari. Coba saja minta tukang furitur untuk menggabar peta pada perabot Anda, dan rasakan imajinasi tingkat tinggi ketika Anda melihat furunitur terpampang di ruang keluarga.

6. Bentangan peta di sebagai backdrop televisi akan menambah seru kegiatan bersantai Anda. Jika menginginkan pemasangan di belakang televisi, pastikan peta yang Anda gunakan tidak terlalu berwarna. Cukup peta dengan kombinasi dua sampai tiga warna saja.

7. Pasang juga grafis peta pada cushion atau bantal Anda sebagai aksen pada sofa yang netral. Anda akan mendapatkan kesan petualangan instan dengan aksen-aksen seperti ini. Jika bingung harus beli di mana untuk membeli sarung bantal dengan gambar peta, pergi saja ke tukang fabric printing, dan buat sendiri sarung bantal Anda.

8. Memakai peta super luas nan berwarna sebagai wallpaper? Siapa takut, pasalnya, wallpaper seperti ini akan lebih mengesankan karakter pada interior Anda. Ingat, jika Anda berencana untuk memasang wallpaper bergambar peta pada ruangan, pastikan furnitur dalam ruangan tidak terlalu berwarna atau terlalu berat, agar efek wallpaper tidak lebih dominan dari furniturnya.


Sumber : www.property.okezone.com/serunya-siasati-dekorasi-ruangan-dengan-peta

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar