Senin, 30 Januari 2012

Kawasan Cawang Siap Jadi Pusat Bisnis Baru di Jakarta




Jakarta - Berkembangnya ekonomi membawa dampak pada pertumbuhan pusat bisnis baru di Jakarta. Tidak hanya bertumpu pada Jakarta Pusat dan Selatan, dalam dua tahun mendatang wilayah Cawang, Jakarta Timur bakal menjadi alternatif pusat bisnis.

Direktur Utama PT Hutama Karya Realtindo, Putut Ariwobo menjelaskan, banyak pengembang melirik cawang karena lokasinya yang diapis empat ruas tol. Dalam dua tahun mendatang, banyak berdiri apartemen dan perkantoran skala besar di Cawang.

Cawang pun siap menjelma menjadi central business district (CBD) baru Jakarta. "Jakarta Timur kita milhat Cawang ya. Akan terus tumbuh sampai 2014, sangat bagus. Cawang jadi komplek bisnis baru," kata Putut di kantornya, Minggu (29/1/2012).

Selain perseroan yang akan membangun hunian mix-use H Residence, banyak pengembang lain siap mengoptimalkan aset mereka. Hampir seluruhnya dimotori oleh BUMN karya yang memang berkantor di Cawang, Jakarta Timur.

"Wika siap bangun tahun depan, apartemen yang ada di muka Jalan. Holcim juga akan buat office. Bina Karya juga, sekarang sedang proses desain. Seluruh aset BUMN karya yang berbentuk L ini berada di lokasi strategis," tambahnya.

Untuk itu HK Realtindo tidak mau meninggalkan momen ini. Aset mereka akan dioptimalkan dengan membangun apartemen dan kondotel. Pasar kondotel pun dipercaya akan moncer, seperti yang terjadi di Bali.

"Indikator sederhana bisa dilihat dari penumpang pesawat. Wisman 7,5 juta orang. Total penumpang 236 juta per tahun. 40% nya saja, 100 juta per tahun wisatawan domestik yang rata-rata nginap 2-3 hari," paparnya.

"Dampakya ke okupansi Jakarta. Jakarta saja rata-rata 76%, bintang 3 mahal 80%. Jadi kalau konsepnya dibuat kondominium hotel, maka investasi ini akan menarik. Kondotel akan terbang (berkembang)," tegasnya.

Sumber : www.finance.detik.com/kawasan-cawang-siap-jadi-pusat-bisnis-baru-di-jakarta

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar