Selasa, 31 Januari 2012

Jepang Bangun Flyover dalam Gedung

detail berita
Foto: Gedung "Beehives"/ Daily Mail
JAKARTA - Para insinyur di Jepang seakan tidak akan membiarakan masalah kecil seperti kurangnya ruang untuk membangun jalan raya menghalau pembangunan infrastruktur.

Ketika masalah ruang menghadang, mereka berhasil membuat alternatifnya, yakni membangun flyover yang melewati blok gedung perkantoran, di Osaka, Jepang.

Ada pun gedung yang dilewati flyover yakni perkantoran setinggi 16 lantai, yang bagian bawahnya dibuat lubang cukup besar sesuai dengan luasnya flyover. Demikian yang dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (31/1/2012).

Karena dilalui flyover dan kesibukan pengguna gedung, maka masyarakat sekitar menyebut gedung tersebut dengan nama Beehives (sarang tawon).

Sementara itu, untuk konstruksi, bangunan ini memiliki konstruksi ganda dengan penampang lingkaran baja. Sehingga jalur flyover bisa melalui lantai lima dan lantai tujuh gedung tersebut tanpa gangguan.

Untuk lift yang beroperasi, hanya sampai lantai empat, yang kemudian akan transit ke lift lainnya yang ada di lantai delapan.

Tidak hanya dari segi keselamatan saja yang dipikirkan para arsitek Negeri Sakura, kenyamanan pun turut dipertimbangkan dengan mendesain gedung sedemikian rupa agar tidak berguncang saat kendaraan berlalu lalang di bawahnya.



Sumber : www.property.okezone.com/jepang-bangun-flyover-dalam-gedung

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar