Senin, 30 Januari 2012

Desa di China Punya Hotel Berbintang

detail berita
foto: longxi hotel china/reuters
ZHEJIANG - Desa Huaxi yang terletak di Provinsi Zhejiang, sebelah timur China ini mengklaim sebagai desa terkaya di seantero China. Statemen ini semakin dikuatkan dengan berdirinya skyscraper (pencakar langit) megah di tengah-tengah bangunan kecil di desa tersebut.

Seperti dilansir dari blog VoA News, Senin (30/1/2012), menara tersebut adalah bangunan hotel berbintang Longxi International Hotel setinggi 328 meter dan menduduki peringkat 15 bangunan tertinggi di dunia. Didalamnya terdapat kurang lebih 800 kamar suit, ruang eksibisi, restoran dan lounge mewah, serta kolam renang pada puncak gedung 74 lantai ini.

Longxi International Hotel yang didirikan sebagai tanda hari jadi desa Huaxi yang ke-50 tersebut dapat menampung hingga 2.000 orang. Selain itu, keunggulan lain dari hotel ini adalah restoran yang terdapat di puncak menara tersebut dapat berputar hingga memungkinkan seluruh pengunjung untuk menikmati hidangan hotel sambil melihat hamparan pemandangan desa Huaxi.

Tidak hanya itu saja, terdapat pula salah satu patung yang bisa dibilang merupakan ikon dari hotel Longxi. Patung tersebut adalah sebuah patung kerbau yang terbuat dari satu ton emas padat dan diletakkan pada lantai 60 hotel.

Patung kerbau tersebut sengaja dibuat sebagai lambang kemakmuran desa Huaxi , yang dulunya hanyalah kumpulan masyarakat petani miskin. Namun, setelah reformasi ekonomi China tumbuh dalam setengah abad ini desa Huaxi telah berkembang menjadi desa maju dan salah satu yang terkaya di dunia. Para penduduknya sehari-hari dapat menikmati fasilitas kesehatan dan pendidikan secara gratis.


Sumber : www.property.okezone.com/desa-di-china-punya-hotel-berbintang

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar