Senin, 30 Januari 2012

Kenali Elemen Tepat Untuk Taman

detail berita
foto: taman rumah/ciptaselaras.com
JAKARTA - Taman di area yang mungil akan terlihat lebih indah saat ditata dalam porsi yang sesuai dengan perpaduan elemen pendukung yang tepat seperti tanaman. Kehadiran tanaman di area hijau Anda bisa menjadi penghias yang cantik dan mampu menunjukkan ke-focal-an taman Anda.

Tanaman yang mampu menghadirkan ke-focal-an di dalam taman adalah yang memiliki bentuk unik, berwarna cerah, bunga dan daun yang rimbun, serta tampilannya yang mampu menggoda setiap pasang mata. "Tidak perlu menggunakan tanaman yang besar, tanaman kecil juga bisa menghadirkan sebuah focal point tersendiri," kata arsitek lanskap Herlin Wibowo.

Jika Anda memiliki taman dengan ukuran yang lebih kecil bisa Anda hiasi dengan tanaman yang juga kecil, misalnya anggrek berwarna cerah. Sebuah water fountain bisa juga dijadikan hiasan untuk membuat taman lebih hidup.Anda boleh meletakkan water fountaindi bagian tengah taman.

Sementara, taman yang sangat luas, Anda akan lebih mudah mengkreasikannya dengan menambahkan elemen pendukung seperti air mancur atau elemen hiasan lain semacam gazebo. Pada taman yang luas, Anda bisa meletakkan tanaman berjenis unik dengan ukuran yang besar pada sudut pekarangan rumah.

"Water fountain adalah hiasan yang selalu bisa mencuri perhatian karena memang bentuknya cantik serta suara air yang mengalir selalu mampu mengundang orang untuk meliriknya," kata arsitek lanskap Nirwono Yoga.

Seperti telah dituturkan di atas, taman dengan lahan yang luas lebih mudah dikreasikan. Coba saja Anda berikan sentuhan tanaman berbeda seperti pohon pisang atau pohon palem yang menjulang tinggi di salah satu sudut taman. Selain tanaman yang menjulang tinggi dan rindang, penambahan tanaman pelapis tanah atau rumput dapat membuat taman jadi terlihat lebih segar dan hijau.

"Rumput merupakan salah satu tanaman yang paling mudah dirawat. Caranya hanya dengan melakukan pemotongan rutin selama dua minggu sekali. Selain itu, bisa juga ditambahkan water sprinkler otomatis untuk memudahkan penyiraman," ujar Nirwono.


sumber : www.property.okezone.com/kenali-elemen-tepat-untuk-taman

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar