Senin, 30 Januari 2012

Trump Tower Manila Ikon Baru Filipina

detail berita
foto: trump tower manila/wheninmanila.com
MANILA - Pengembang Century City Development Corporation, anak perusahaan properti Century Group Inc, baru-baru ini telah mengumumkan secara resmi pembangunan dan desain proyek teranyar mereka Trump Tower di Manila, Filipina.
 
Seperti halnya properti lain yang mengusung nama merek Trump, proyek skyscraper atau pencakar langit baru ini juga tak mau kalah saing dengan Trump Tower di negara lain. Bahkan, digadang-gadang akan menjadi menara tertinggi di Filipina dengan tinggi gedung mencapai 250 meter.
 
"Proyek ini benar-benar akan menjadi sebuah ikon, bangunan modern, sangat tinggi, sangat canggih, sesuatu yang melambangkan betapa berartinya proyek-proyek Trump," kata Wakil Presiden Eksekutif Pengembangan dan Akuisisi Trump yang berbasis di New York Eric Trump, seperti disitat laman Archdaily, Minggu (29/1/2012).
 
Trump Tower Manila merupakan sebuah bangunan mix used yang mana terdiri dari 220 unit suite, penthouse seluas 435 meter persegi,  serta berbagai fasilitas mewah lainnya seperti pusat bisnis, restoran, lounge dan video room, perpustakaan dan lain-lain yang akan mengisi gedung 56 lantai tersebut.
 
Desain menara ini juga disebut-sebut sebagai karya arsitektur paling canggih di Filipina. Yang mana, keseluruhan eksterior gedung berbahan kaca dan rangka baja, serta tirai berkilau yang semakin mempercantik tampilannya di tengah-tengah ibu kota Manila.
 
"Gedung ini juga menjadi simbol kekuasaan, prestasi sekaligus keajaiban arsitektur. Masih sangat sedikit bangunan hunian yang mewah seperti ini di Manila," papar Head and Managing Director Century Properties, Robbio Antonio.
 
Tidak hanya itu, fasad atau permukaan gedung menonjolkan bentuk yang kuat dan dinamis serta berfungsi resposif terhadap lingkungan. Sistem bayangan dan rak cahaya dapat berorientasi terhadap arah matahari untuk penyerapan energi dan pencahayaan gedung secara alami.


Sumber : www.property.okezone.com/trump-tower-manila-ikon-baru-filipina

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar