Jumat, 27 Januari 2012

'Relokasi Penduduk DAS Ciliwung Bisa Kendalikan Banjir'

detail berita

JAKARTA - Penduduk bantaran daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung dalam waktu dekat akan direlokasi. Meski belum diketahui pastinya area relokasi tersebut dilakukan, namun Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz menjamin warga masing-masing akan mendapat rumah susun sederhana sewa (rusunwa).

Perlu diketahui program relokasi tersebut berbarengan dengan program pembangunan 29 menara rusunwa yang mampu menampung 30 ribu kepala keluarga dari kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yang nantinya ditempati warga relokasi bantaran Ciliwung.

Menanggapi hal ini, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan, pembangunan rusunawa adalah solusi yang baik bagi penduduk di sekitar bantaran sungai Ciliwung dan diharapkan bisa mengatasi permukiman kumuh dan penyediaan rumah yang layak bagi MBR,

"Penataan bantaran sungai Ciliwung juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengendalian banjir" ujar Agung, seperti yang disitat laman Kemenpera.go.id, Jumat (27/1/2012).

Dia menegaskan, salah satu program penataan permukiman kumuh di bantaran sungai Cilwung juga bermaksud untuk membangun vertical housing di bantaran sungai untuk menggantikan perumahan yang tidak layak.


Sumber : www.property.okezone.com/relokasi-penduduk-das-ciliwung-bisa-kendalikan-banjir

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar