Senin, 30 Januari 2012

Pesona Taman dalam Estetika Hunian

detail berita
foto: taman rumah/meme.yahoo.com
JAKARTA - Rumah dan taman merupakan dua hal yang saling berkesinambungan. Keduanya harus saling melengkapi dan mendukung satu sama lain. Keberadaan taman di pekarangan bisa menjadi focal point yang dapat menghadirkan nilai estetika pada hunian.

Melalui taman, Anda dapat menikmati indahnya bunga-bunga dan dedaunan hijau setiap hari. Apalagi, dalam hal membuat taman, Anda tidak harus selalu terpatok pada lahan yang luas.

Sedikit tanah kosong pun bisa disulap menjadi taman yang indah dan Anda dapat memilih desain serta jenis taman yang sesuai dengan selera. Tentu saja Anda harus memperhatikan keadaan lingkungan sekitar, misalnya luas lahan dan kondisi tanah yang bakal dijadikan media tanam.

Dengan begitu, Anda akan berhasil menciptakan taman yang tampil indah dan mampu memberikan kesan menyenangkan. Beragam desain taman bisa Anda pilih, seperti taman gaya Bali, taman tropis, taman Jepang, atau taman yang dilengkapi kolam ikan.

"Hal pertama yang harus diperhatikan dalam membuat taman, lihat ukuran taman tersebut terlebih dahulu. Ini menjadi satu keharusan sebelum mulai memilih desain yang cocok untuk taman dan apa yang ingin ditonjolkan sebagai focal pointnya," ungkap arsitek lanskap Herlin Wibowo.

Taman yang dirancang secara tepat dapat menciptakan oasis tersendiri bagi Anda dan keluarga. Tempat tersebut bisa menjadi persinggahan saat Anda merasa jenuh dengan kesibukan sehari-hari dan stres yang melanda. Saat mendesain taman, pastikan desainnya menampilkan dan merepresentasikan karakter serta pribadi Anda. Hal ini akan membuat taman Anda menjadi unik dan memiliki karakter yang dapat menghidupkan suasana.

"Jika ukuran pekarangan Anda tidak terlalu luas atau bahkan kecil,  yang harus dihindari yaitu jangan terlalu heboh dalam menghias taman. Sebab, hal tersebut akan membuat taman Anda menjadi lebih focal, tapi bukan dengan cara yang baik," papar Herlin.


Sumber : www.property.okezone.com/pesona-taman-dalam-estetika-hunian

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar