Rabu, 25 Januari 2012

Arcasia 2012 Soroti Modernsiasi Perkotaan

detail berita
Chairman Organizing Board Arcasia 2012 Endy Subijono (berbaju batik). (Foto : Nur Januarita B/okezone)
JAKARTA - Perubahan kota ke arah yang mondern bisa menghapus warisan arsitektur Asia. Sejumlah tantangan akan dihadapi para aristek jika tidak disikapi dengan bijak.

Untuk itulah Architects Regional Council of Asia (Arcasia), sebuah induk organisasi yang beranggotakan institusi arsitek dari 18 negara di kawasan Asia, mengusung isu tersebut dalam Kongres Arsitek Asia 2012

"Tema pokok 'Tantangan Modernisasi Perkotaan dan Warisan Arsitektur Asia',"  ujar Chairman Organizing Board Arcasia 2012 Endy Subijono, yang juga mantan Ketua Ikatan Arsitektur Indonesia, dalam konferensi pres, di Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2012). 

Menurutnya, kongres ke-15 akan dihadiri oleh sekitar 2.000 orang dari kalangan pakar, praktisi dan pemerhati arsitektur dari berbagai negara Asia.

Ajang ini sekaligus merupakan upaya Arcasia sebagai wadah pertukaran ide-ide arsitektur baru yang menggabungkan budaya dari setiap negara anggotanya.

"Serta untuk meningkatkan standar pembangunan pada lingkungan khususnya pada negara anggota dan juga di kawasan Asia pada umumnya," pungkasnya.


Sumber : www.property.okezone.com/arcasia-2012-soroti-modernsiasi-perkotaan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar